..:: -.4lexandr3.- ::..

Keep Fighting Spirit Beside You!

  • tanggal….

    Desember 2008
    S S R K J S M
    « Nov   Jan »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
    • 45,919
  • Google Translator

  • Cluster Maps

  • Flag Counter

    free counters
  • Seberapa Pintar BlogKu

  • Kategori

  • Copy Scape

    Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • Bagaimana Blog Saya?????

  • I am the emperor

    You are The Emperor

    Stability, power, protection, realization; a great person.

    The Emperor is the great authority figure of the Tarot, so it represents fathers, father-figures and employers. There is a lot of aggression and violence too.

    The Emperor naturally follows the Empress. Like an infant, he is filled with enthuiasm, energy, aggression. He is direct, guileless and all too often irresistible. Unfortunately, like a baby he can also be a tyrant. Impatient, demanding, controlling. In the best of circumstances, he signifies the leader that everyone wants to follow, sitting on a throne that indicates the solid foundation of an Empire he created, loves and rules with intelligence and enthusiasm. But that throne can also be a trap, a responsibility that has the Emperor feeling restless, bored and discontent.

    What Tarot Card are You?
    Take the Test to Find Out.

Nokia Akan Masuki Pasar Laptop?

Posted by 4lexandr3 pada 4 Desember 2008

https://i2.wp.com/blogs.zdnet.com/open-source/images/nokia_logo.JPG

Nokia

Kabar yang menyatakan bahwa vendor ponsel Nokia akan memasuki pasar laptop mulai mencuat. Bahkan seorang analis dari UBS Maynard Um mengatakan bahwa rencana tersebut tinggal selangkah lagi menuju kenyataan.

“Penjualan netbook yang meningkat, konvergensi antara ponsel dan laptop, serta euphoria vendor komputer seperti Apple dan HP yang ikut memasuki pasar Smartphone merupakan beberapa alasan yang membuat Nokia tertarik untuk memasuki pasar laptop. Saya rasa, Nokia hanya menunggu waktu yang tepat,” ujar Um, seperti dilansir melalui Cellular News, Kamis (4/12/2008).

Sayangnya, Um tidak yakin bahwa rencana tersebut akan terjadi sebelum kuartal ketiga tahun 2009. Malah, menurutnya, Nokia akan menggelontorkan laptop besutannya itu setelah waktu tersebut berlalu.

“Menurut informasi yang saya dapat Nokia saat ini sedang mengembangkan notebook atau tablet PC dengan layar OLED berukuran 9 hingga 10 inci, touchpad, dilengkapi dengan teknologi near field communication (NFC), HDMI Out dan sistem operasi Linux. Semua kelengkapan tersebut pastinya tidak akan dibandrol dengan harga yang sama dengan netbook lain di pasaran, yang memiliki kisaran harga USD400, karena fitur-fitur di dalamnya pasti ditujukan untuk pengguna high-end,” papar Um.

Pernyataan analis ini sedikit menguatkan rumor yang muncul sejak April lalu. Pada saat itu, Nokia diisukan akan merambah pasar Notebook. Namun VP Global Marketing Nokia Anssi Vanjoki langsung membantahnya. Kala itu, Vanjoki jelas-jelas menangkis rumor tersebut dan mengatakan bahwa Nokia tidak memiliki rencana sama sekali untuk memasuki pasar laptop.

“Meskipun Apple terkenal sebagai perusahaan penjual laptop namun nama besar dan pendapatan yang diraih Apple tidak berasal dari perangkat tersebut, melainkan dari iPod. Saya rasa tidak ada hal yang patut diteladani Nokia dari unit bisnis notebook Apple, karena memang sukses Apple tidak berasal dari situ,” ujar Vanjoki.

Namun rumor pernyataan Vanjoki tersebut tidak langsung membuat rumor ini berhenti begitu saja. Isu ini semakin santer terdengar, justru karena Nokia memang memiliki sejarah yang cukup panjang sebagai salah satu vendor komputer.

Pada tahun 1980, Nokia tercatat memiliki divisi PC. Namun kemudian divisi PC Nokia bergabung dengan Ericsson Information Systems. Perusahaan patungan Ericsson – Nokia tersebut diberi nama Nokia Data dan sempat menggelontorkan PC pertamanya yang bernama MikroMikko1.

Pada tahun 1991, Nokia Data dibeli oleh perusahaan asal Inggris ICL. Tidak lama kemudian, perusahaan tersebut menjadi bagian dari perusahaan besar Fujitsu.

Dengan catatan sejarah seperti itu, ditambah alasan yang dipaparkan Maynard Um, bukan tidak mungkin jika kemudian Nokia tertarik untuk membabat Apple di pasar laptop

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s